Test Lensa DSLM – Kualitas Zoom Terbaik

Test Lensa DSLM – Kualitas Zoom Terbaik

Photobooth Jakarta Murah – Fleksibel di berbagai kondisi Setelah menjalani serangkaian tes, kini lensa zoom untuk DSLM dengan tingkat ketajaman tinggi, siap untuk diluncurkan. Tahun ini Photokina kembali di gelar di Jerman, menampilkan perkembangan yang cukup pesat dalam jumlah angka. Seperti yang diketahui, penurunan penjualan DSLR ternyata berimbas dengan meningkatnya pasar penjualan kamera mirrorless. Menurut beberapa pihak, DSLM kian booming. Berbagai macam model seperti Nikon 1, Fujifilm X-T1, Olympus OM-D E-M1, Panasonic Lumix GH4, dan Sony A7s, secara keseluruhan mulai menandingi DSLR.

Semua model kamera tersebut memiliki optik dengan tingkat pencahayaan yang baik serta lensa yang dapat diganti. Lensa zoom berkualitas tinggi Hadir dengan kualitas tinggi, setelah mengalami uji lapangan dengan 35 kandidat peserta serta berbagai merek kamera mirrorless seperti yang disebutkan di atas, seperti Nikon, Olympus, Panasonic, Fujifilm, hingga Sony, terbukti memiliki lensa yang sanggup memberikan kualitas tinggi dengan karakter zoom terbaiknya. Memiliki hasil yang cukup mengesankan, menjadikan kualitas lensa ini cukup menjanjikan. Namun dari hasil yang didapat, kualitas terbaik didapatkan oleh model Nikon CX dengan ketajaman yang meyakinkan. Hal ini membuktikan bahwa saat ini dunia fotografi memiliki tambahan opsi dengan kamera mirrorless sebagai pilihan terbaru.

Fujifilm Fujinon 55-200 mm R LM OIS

Fujinon telephoto zoom X-series untuk Fujifilm, memiliki tingkat pembelian yang potensial. Di samping itu, ketika dikonversikan ke kamera kecil, lensa ini sanggup memberikan panjang fokus hingga 84-3025 mm dengan kualitas yang unggul dalam ketajaman. Segala bentuk vignetting, distorsi, chromatic aberration, hingga kebutuhan jangkauan luas dan wide, dapat diterpenuhi oleh lensa ini.

Untuk masalah resolusi, Fujinon optical zoom sanggup melewati 50-200mm dan dapat memberikan pencahayaan yang terbaik ke dalam gambar terutama di posisi tengah. Bagi para fotografer ambisius, dapat menggunakan intensitas cahaya dikisaran f2.8–4.0 sesuai keinginan. Namun, hal tersebut sepertinya akan menguras lebih banyak kaca optik. Untuk berat, 590 gram untuk ukuran telephoto zoom masih cukup ringan.

Fujifilm Fujinon XC 3,5-5,6 16-50 mm OIS

Fujifilm juga menawarkan lensa Fujinon 50mm XC yang jauh lebih murah,walau dengan aperture f 3.5–5.6. Berbeda dengan aperture yang dimiliki oleh XF-16 zoom, lensa XC tidak terbuat dari metal melainkan dari plastik. Lensa ini juga tidak memfungsikan aperture ring dalam kondisi manual. Namun, dibandingkan dengan versi high end, versi ini juga sudah tidak diragukan lagi.

Menariknya lagi, penampilan dari versi XC ini, ditujukan untuk para profesional. Dengan harga Rp 4.500.000 menjadi layak untuk membuat suatu penawaran meskipun belum tentu berhasil dilihat dari kinerja, sepertinya harga yang ditawarkan termasuk cocok dengan kinerja yang diberikan. Tingkat resolusi yang baik dengan kualitas yang objektif, serta tingkat autofocus nomor wahid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *