Pentingnya Pola Hidup Sehat Bagi Remaja

Pentingnya Pola Hidup Sehat Bagi Remaja

Masa remaja adalah waktu untuk memastikan anak Anda akan siap untuk hidup setelah sekolah menengah. Anda mungkin akan melihat anak remaja Anda bisa sangat mandiri dalam banyak hal. Tapi, ini juga saat Anda akan melihat area yang perlu perbaikan.

Ketika Anda melihat anak remaja Anda sedang berjuang di bidang-bidang tertentu, ajarkan keterampilan hidup barunya. Dan memberinya banyak kesempatan untuk berlatih bertanggung jawab dan mandiri sebelum anda memutuskan klaim asuransi untuk anak anda.

Berfokus pada kebiasaan sehat sekarang dapat memperlengkapi anak remaja Anda untuk merawat dirinya sendiri di masa depan.

Pentingnya Pola Hidup Sehat Bagi Remaja

  • Kehidupan sehari-hari

Meskipun ada saat-saat ketika anak remaja Anda bersikeras bahwa dia tahu segalanya atau bahwa ia memiliki semua keterampilan yang diperlukan untuk berfungsi di dunia orang dewasa, ada kemungkinan besar keterampilannya dapat menggunakan penyempurnaan.

Tentu saja, tahun-tahun remaja datang dengan banyak peluang baru juga. Mendapatkan SIM dan mendapatkan pekerjaan paruh waktu hanyalah beberapa dari tonggak sejarah yang akan memberikan kesempatan kepada anak remaja Anda untuk berlatih bertanggung jawab.

Sementara itu, penting untuk mengajari anak remaja Anda cara merawat dirinya sendiri dan bagaimana melakukan kegiatan sehari-hari yang akan mempersiapkannya untuk masa depan.

  • Diet & Nutrisi

Diet menyeluruh berdasarkan pedoman USDA akan membantu anak remaja Anda mendapatkan semua vitamin dan mineral penting yang ia butuhkan. Remaja kemungkinan besar akan kekurangan kuota harian yang direkomendasikan yaitu kalsium, zat besi, seng, dan vitamin D.1

Kecuali tes darah dan evaluasi dokter anak mengungkapkan defisiensi spesifik, lebih baik mendapatkan nutrisi dari makanan daripada suplemen makanan.

Dalam hal asupan kalori, anak laki-laki yang cukup aktif membutuhkan: 1

  • Anak usia 13 tahun membutuhkan 2.200 kalori
    Anak usia 14 tahun membutuhkan 2.400 kalori
    Anak berusia 15 tahun membutuhkan 2.600 kalori
    Usia 16 tahun, 17 tahun, dan 18 tahun membutuhkan 2.800 kalori

Gadis yang cukup aktif antara 13 dan 18 membutuhkan 2.000 kalori per hari.1

Remaja yang aktif lebih dari 60 menit per hari mungkin membutuhkan lebih banyak kalori sedangkan remaja yang kurang gerak akan membutuhkan lebih sedikit kalori untuk mempertahankan indeks massa tubuh yang sehat.

Remaja membuat banyak pilihan makanan mereka sendiri. Itu mungkin berarti mereka cenderung mengambil makanan cepat saji dengan teman-teman mereka. Penting untuk mengedukasi anak remaja Anda tentang membuat pilihan yang baik.

Jaga fokus pada kesehatan, bukan berat badan. Diskusikan pentingnya mendorong tubuh dan otaknya.

Simpan dapur penuh dengan buah-buahan dan sayuran sehat. Cadangan barang-barang manis untuk sesekali hadiah.

Waspadai masalah diet dan citra tubuh, terutama pada anak perempuan. Gadis remaja sering mencoba menurunkan berat badan dan banyak dari mereka membatasi asupan makanan mereka atau mulai makan hanya jenis makanan tertentu. Gangguan makan sering muncul selama masa remaja.2

Aktivitas fisik

Dianjurkan agar remaja mendapatkan 60 menit aktivitas fisik setiap hari. Latihan aerobik harus menjadi bentuk utama kegiatan

Tetapi latihan pembentukan otot, seperti latihan kekuatan, dan latihan pembentukan tulang, seperti melompat, juga penting untuk kesehatan yang baik.

Jika anak remaja Anda tidak tertarik bergabung dengan tim olahraga, jangan memaksakannya. Bantu dia menemukan sesuatu yang benar-benar ingin dia lakukan. Pergi berjalan-jalan setiap hari atau bersepeda, kayak, atau berenang bisa menjadi kegiatan yang lebih disukainya daripada berolahraga tim.

Bahkan jika anak remaja Anda tidak menyukai olahraga, ada banyak kegiatan yang bisa membuatnya bergerak. Anda juga dapat menjadikan aktivitas fisik sebagai aktivitas keluarga. Pergi jalan-jalan sore hari setelah makan malam atau pergi hiking di akhir pekan.

Batasi waktu layar anak remaja Anda dan dorong dia untuk menghabiskan waktu di luar. Bicara tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuhnya dan menjadikannya prioritas untuk menjadi panutan yang baik.

Disekitar rumah

Masa remaja adalah masa yang kritis bagi kaum muda untuk berlatih membuat keputusan sendiri dan diberi lebih banyak tanggung jawab. Semakin banyak tanggung jawab yang dapat mereka ambil sekarang, semakin sedikit mereka akan berjuang selama masa transisi mereka menuju kedewasaan.

Tanggung jawab yang dipelajari sebagai remaja meliputi:

Selesaikan tugas secara efisien dan benar di rumah, sekolah, dan pekerjaan.
Untuk merawat kebersihan dan harta pribadi mereka sendiri.
Perlihatkan kasih sayang untuk orang lain.
Bertanggung jawab secara sosial dalam kehidupan mereka sehari-hari dan online.
Kontrol emosi mereka dan berinteraksi dengan orang lain.
Pahami bahwa aktivitas seksual dapat menimbulkan konsekuensi.
Cara menangani situasi tekanan teman sebaya, seperti minum, merokok, dan menggunakan narkoba.
Hak istimewa dewasa seperti mengendarai mobil atau memiliki rekening bank.
Tahan pekerjaan dan bekerjalah dengan baik dengan orang lain dalam tim.
Kemampuan menghasilkan dan membelanjakan uang dengan bijak.
Pastikan anak remaja Anda tahu bagaimana melakukan tugas-tugas rumah tangga yang penting, seperti mencuci dan memasak makanan pokok. Anda mungkin ingin memutar tugas-tugas kadang-kadang untuk memastikan bahwa ia memiliki kesempatan untuk berlatih melakukan kegiatan rumah tangga yang Anda lakukan untuk memelihara rumah.

Berikan hak istimewa remaja Anda berdasarkan tingkat tanggung jawabnya. Jika ia dapat menunjukkan kepada Anda bahwa ia dapat dipercaya dengan tugas-tugas rumah tangga, Anda akan lebih percaya diri bahwa ia dapat menangani tanggung jawab mengemudi mobil atau keluar dengan teman-temannya tanpa pengawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *