Pelajari Kanji di Awal Belajar Bahasa Jepang

Bagi sebagian orang, mungkin mempelajari kanji sangatlah sulit untuk dilakukan. Bahkan banyak para pembelajar bahasa Jepang yang menyerah sesaat setelah dihadapkan dengan tulisan angker tersebut. Padahal, tanpa Kanji tulisan Jepang akan sangat sulit untuk dibaca.

Ukuran mendasar dari perkembangan anda dalam belajar bahasa Jepang adalah menghafal kosakata. Tetapi perlu diingat pula bahwa setiap kosakata pastinya memiliki kanji yang berbeda. Itulah kenapa menghafalkan kanji seiring dengan menghafal kotoba sangat disarankan, karena akan membantu anda mengingat lebih tajam dari kosakata yang telah anda hafal tersebut.

Belajar Bahasa Jepang

Meskipun di awal sangatlah menyusahkan, belajar sekaligus dengan kanji bisa memudahkan anda dalam belajar di kemudian hari. Anda tidak perlu balik lagi ke materi awal hanya demi menghafal huruf-huruf kanji, karena anda sudah menghafalnya di awal-awal pelajaran.

Karakter kanji diadaptasi oleh Negara Jepang dari Negara Cina sekitar 2000 tahun yang lalu. Karakter dan jumlahnya yang beragam membuat anda harus memiliki komitmen dan ketekunan yang tinggi. Tidak mudah belajar kanji. Maka dari itulah, belajar bahasa Jepang pun bukanlah isapan jembol belaka.

Ada banyak sistem belajar kanji saat ini, seperti misalnya sistem yang diterapkan oleh Weihome Gakuen. Tetapi sayangnya, kita sebagai pembelajar selalu lupa untuk belajar menulis kanji karena sering kali berurusan dengan smartphone atau telepon pintar setiap harinya.

Mengetik kanji dengan smartphone jauh lebih mudah. Anda hanya tinggal mengetik kotoba yang anda inginkan, kemudian kanji tersebut akan langsung keluar. Tetapi kelemahannya anda hanya akan tahu cara bacanya saja, tetapi tidak tahu cara menulisnya dengan benar.

Kanji juga seringkali digunakan bersama hiragana dan katakana. Kosakata bahasa Jepang yang memiliki tulisan karakter kanji pastinya ditulis dengan kanji, sementara yang tidak ada menggunakan huruf hiragana. Dan kata asing yang diserap dari Negara lain akan menggunakan katakana.

Dengan begitu sudah jelas, penting sekali belajar kanji untuk dipelajari di awal-awal belajar bahasa Jepang, karena sudah menyatu dan menjadi satu nafas bersama orang Jepang.

Mempelajari kanji haruslah dilakukan sedini mungkin, karena selain coretannya yang rumit, juga cara bacanya yang memiliki lebih dari satu, dimana disebut sebagai kun-yomi dan on-yomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *