Panduan untuk Perlengkapan dan Pakaian Keselamatan Sepeda Motor

Panduan untuk Perlengkapan dan Pakaian Keselamatan Sepeda Motor

Salah satu aspek paling penting tetapi kadang-kadang diabaikan dari mengendarai sepeda motor adalah alat pengaman. Meskipun bisa jadi rumit dan canggung, perlengkapan ini adalah satu-satunya di antara Anda dan jalan yang mengalami kecelakaan.

Bayangkan meluncur di trotoar dengan kecepatan 50 mph mengenakan celana pendek dan T-shirt dan Anda akan mulai memahami mengapa beberapa orang mengatakan Anda tidak boleh mengekspos bagian tubuh Anda pada sepeda yang Anda tidak akan terpapar sabuk sander.

Panduan untuk Perlengkapan dan Pakaian Keselamatan Sepeda Motor

Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki, inilah rincian peralatan keselamatan utama, ditambah beberapa opsi off-road dengan memakai knalpot yoshimura :

  • Helm

Ada pepatah lama: Jika Anda memiliki kepala $ 20, belilah helm seharga $ 20.

Helm yang tepat dan disetujui Departemen Perhubungan bisa sangat membantu menyelamatkan tengkorak Anda jika terjadi kecelakaan. Bahkan jika Anda tidak ingin melindungi otak Anda, helm juga menawarkan perlindungan dari kebisingan angin dan turbulensi.

  • Perlindungan mata

Pelindung mata tidak hanya mencegah angin membuat air mata membasahi wajah Anda; itu juga membuat puing-puing dan serangga tidak terbang ke mata Anda. Visor dalam helm menawarkan perlindungan mata bawaan, tetapi beberapa pengendara lebih suka mengenakan pelindung mata terpisah sehingga mereka dapat menikmati bidang penglihatan berwarna yang dapat dilepas ketika matahari turun.

  • Pelindung telinga

Apakah alat pengaman penyumbat telinga? Benar! Suara angin pada sepeda motor dapat menjadi ekstrim pada kecepatan jalan raya, dan pendengaran Anda dapat mengalami kerusakan setelah terpapar suara keras yang berulang-ulang.

Periksa undang-undang setempat tentang perlindungan telinga sebelum Anda mencolokkan; beberapa negara bagian mewajibkan penyumbat telinga yang dibuat khusus, sementara yang lain memiliki aturan khusus yang mengatur bagaimana Anda dapat menutup telinga Anda dengan sepeda motor.

  • Jaket

Berbagai macam jaket tersedia, menawarkan banyak pilihan untuk perlindungan tubuh bagian atas. Dari perlengkapan balap lapis baja hingga ke pakaian musim panas berventilasi, jaket dapat mengurangi atau mencegah cedera abrasi dan terlihat sangat keren dalam prosesnya.

  • Sarung tangan

Ini adalah refleks dasar manusia untuk mencoba mematahkan jatuh Anda dengan merentangkan lengan Anda, sehingga tangan dapat mengalami kerusakan yang cukup besar ketika pengendara terlempar dari sepeda yang bergerak cepat. Lindungi telapak tangan, buku-buku jari, dan jari-jari Anda dengan sarung tangan yang kuat dan empuk, lebih disukai gaya sarung tangan yang membentang melewati pergelangan tangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *