Mengenal Manfaat Vitamin D Dan Kalsium Untuk Jantung

manfaat vitamin D

Vitamin D lebih dikenal sebagai vitamin untuk tulang karena vitamin ini membantu meneralisasi tulang dan metabolisme kalsium. tanpa vitamin D yang cukup maka proses metabolisme kalsium akan mengalami gangguan, sehingga kebutuhan kalsium di dalam tubuh menjadi berkurang.

Bagi para penderita penyakit jantung, kebutuhan akan vitamin D ini mutlak diperlukan karena kerja otot-otot jantung serta sistem pembuluh darah pada jantung yang membutuhkan asupan kalsium yang cukup.

Jika kebutuhan akan vitamin D tidak terpenuhi maka tubuh akan mengambil persedian kalsium pada tulang dan gigi. Sehingga, tulang akan mengalami pengeroposan dan akhirnya menyebabkan penyakit osteoporosis. baca juga jual foredi di makassar

Asupan vitamin D yang kurang pada penderita jantung akan menyebabkan otot jantung mengalami kekejangan, akibatnya fatalnya adalah membawa kematian pada penderita.

manfaat vitamin D

Selain itu, pada anak-anak yang kekurangan asupan vitamin D akan mengakibatkan terganggunya pertumbuhan kaki yang berakibat bentuk kaki bisa berubah menjadi bentuk huruf X atau O, gigi yang mudah rusak dan keropos, serta dapat menimbulkan penyakit ostomalasia, yaitu penyakit yang diakibatkan dari hilangnya unsur fosfor dan kalsium di dalam tulang secara berlebihan. artikel terkait lainnya minyak kutus kutus di makassar

Vitamin D adalah vitamin yang hanya ditemukan pada seluruh bahan makanan yang berasal dari produk hewani, seperti susu dan seluruh produk olahan susu, telur, ikan, daging hewan, dan keju. Karena vitamin D hanya didapatkan dari produk hewani maka banyak vegetarian yang tidak memakan produk olahan daging akhirnya terpaksa meminum tambahan vitamin D untuk mencukupi kebutuhan tubuhnya akan vitamin ini.

Kalsium

Kalsium dipercaya sebagai mineral yang dapat mencegah terjadinya kematian yang disebabkan penyakit jantung. Hal ini karena ditemukan manfaat kalsium, yaitu dapat membantu proses pembekuan darah, memiliki peranan utama dalam kontraksi otot, serta meregulasi kontraksi yang terjadi pada otot, serta meregulasi kontraksi yant terjadi pada otot.

Peranan kalsium yang cukup penting bagi para penderita penyakit jantung ini membuat asupannya harus benar-benar diperhatikan agar tidak mengalami difisiensi kalsium di dalam tubuh.

Kalsium juga merupakan mineral yang mampu mencegah terjadinya penyakit kanker, berperan penting dalam pembentukan dan pertumbuhan tulang dan gigi, serta mengatasi berbagai penyakit tulang seperti osteoporosis.

Besarnya peranan kalsium di dalam tubuh kita membuat kebutuhan harian kalsium yang harus kita penuhi adalah sekitar seribu hingga seribu dua ratus miligram kalsium per hari. Bahkan, kalsium merupakan mineral yang paling besar jumlah kebutuhannya bagi tubuh.

Demikian informasi seputar vitamin D dan kalsium yang dibutuhkan di dalam tubuh agar bisa hidup sehat setiap harinya, mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral di dalam tubuh membuat tubuh dapat bekerja dengan normal dan dapat hidup lebih sehat. Berikutnya kami akan membahas mengenai vitamin E dan manfaatnya, ditunggu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *