Memacu Adrenalin di Pantai Plengkung

pantai plengkung

Banyuwangi adalah surga bagi anda pecinta pantai ada banyak sekali pantai yang indah disana. Kota yang sering dinamai sunrise of java ini memiliki segala keindahan pantai salah satunya adalah pantai plengkung. Pantai yang sangat indah dengan ombak yang sangat aduhai.

pantai plengkung

Pantai yang terletak di selatan banyuwangi ini tidak heran jika punya ombak yang sangat bagus karena termasuk pantai selatan jawa yang berbatasan langsung dengan samudera hindia.

Pantai cantik ini juga sering disebut G-Land karena terletak di teluk grajakan yang berawalan huruf G selain itu ombaknya yang tinggi sering terlihat membentuk huruf G dan tidak sedikit turis mancanegara menamai pantai ini dengan nama “Great” karena ombaknya yang besar.

Fasilitas pantai ini cukup lengkap meskipun harus menyebrangi Teluk Grajakan dan pengunjungnya kebanyakan turis manacnegara karena mereka ingin memacu adrenalin di pantai ini dengan bermain selancar.

Kegiatan menarik di Pantai Plengkung

Berselancar

Berselancar atau surfing adalah olahraga yang sangat memacu adrenalin dan tidak semua pantai bisa digunakan untuk berselancar. Nah salah satu yang terbaik di Indonesia adalah Pantai Plengkung ini maka tidak heran bila banyak peselancar profesional dari luar negeri menikmati surfing di pantai ini.

Gelombang tinggi yang dihasilkan pantai ini serasa surga bagi pencinta surfing selain itu pemandangan pantai juga sangat indah.

Bersepeda

Anda juga bisa menikmati keindahan bibir pantai dengan bersepeda. Pantai ini juga memiliki panjang yang cocok untuk anda bersepeda. Anda bisa menyewa sepeda disini dengan harga yang terjangkau.

Memancing

Memancing adalah kegiatan yang sangat menyenangkan hingga menjadi sebuah hobi yang mantap. Anda bisa memancing di Pantai ini dengan banyak sekali macam ikan. Aktifitas memancing anda tidak akan membosankan dengan hamparan pemandangan indah.

Untuk menuju lokasi ini anda harus melewati Taman Nasional Alas Purwo karena pantai plengkung masuk kedalam kawasan dilindungi ini. untuk biaya masuk sendiri yaitu masuk ke Taman Nasonal yaitu Rp. 5.000,- dan tiket menyebrang hutan lindung juga Rp. 5.000,-

Untuk menikmati Pantai plengkung yang indah ini anda bisa menggunakan jasa paket wisata banyuwangi yang sudah lengkap dengan akomodasi dan transportasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *