Menjelajahi Keindahan Wisata Pulau Pari

Menjelajahi Keindahan Wisata Pulau Pari

Pulau Pari menjadi salah satu tempat sasaran utama pengunjung utamanya daerah Jakarta. Kenapa demikian? Pastinya karena ada banyak hal unik di sini. Perlu diketahui bahwa tempat ini terbagi menjadi 2 bagian, yakni bagian barat yang digunakan sebagai kawasan penduduk dengan jumlah kurang lebih 700 warga. Dan bagian timur yang digunakan sebagai kawasan wisata pantai. Suasana gerbang masuk lokasi Wisata Pulau Pari di dominasi pasir putih & pepohonan rimbun menambah semangat untuk terus masuk.

Keindahan Wisata Pulau Pari

Sejarah Nama Wisata Pulau Pari

Berbicara tentang nama, mungkin Anda penasaran mengapa disebut Pulau Pari? Nah, apabila Anda melihat dari atas di dalam kawasan Kepulauan Seribu, maka objek wisata ini tampak seperti ikan pari. Maka dari itu di sebut sebagai Pulau Pari.

Hampir setiap hari rasanya tempat unik ini selalu dikunjungi penduduk baik dari kawasan Indonesia sendiri maupun mancanegara. Salah satu faktornya yakni karena letaknya yang strategis, tidak jauh dari ibu kota.

Ketika Anda berlibur di sini, jangan khawatir untuk tidak mendapatkan tempat menginap, ada banyak tempat yang bisa Anda gunakan sebagai penginapan atau homestay. Mulai dari yang harga standart sampai dengan yang mewah.

Terkait nuansa pantai yang bersih, tenang, dan alami pasti akan membuat Anda semakin tenang. Namun, ada sebuah peraturan yang harus Anda taati bahwa pengunjung tidak boleh membuang sampah sembarangan dan mereka harus mengantongi sampah atau membawa pulang sampahnya sendiri. Hamparan Pasir Putih di Pulau Pari membuat mata ini sejuk & hilang rasa lelah. Pepohonan yg masih hijau rimbun disertai pantai yg bersih, cocok untuk istirahat dari kepenatan rutinitas kerja.

Rahasia Keunikan Pulau Berbentuk Ikan Pari

Ada hal unik yang perlu Anda ketahui dari Wisata Pulau Pari. Air di dalamnya berasa seperti air tawar yang berbeda dengan air asin di pulau lain. Sumber air tawar ini diduga berasal dari cekungan unik pada bagian barat yang merupakan tempat bermukimnya warga lokal.

Nah, cekungan tersebut dapat menampung dan menyerap air hujan sehingga tidak heran apabila ada banyak cadangan air tawar yang melimpah dan banyak pohon yang tumbuh subur di area ini. Salah satu contoh adalah pohon pisang, pohon mangga, jambu, srikaya, dan masih banyak lagi pohon istimewa yang dapat menambah semakin istimewanya tempat ini.

Keunikan wisata pulau pari
Keunikan wisata pulau pari

Keindahan pulau ini sebenarnya belum terlalu terekspose, di sana akan tampak pasir putih, bersih ketika air surut. Terlebih Anda dapat menemukan bintang laut dan kerang yang biasanya terbawa oleh arus ombak di sepanjang garis pantai yakni sekitar 500 meter.

Tidak jauh dari pelabuhan, Anda dapat menikmati keindahan alami berupa bukit yang menawarkan pesona matahari ketika terbit maupun tenggelam. Biasanya banyak yang merayakan pesta ulang tahun di bukit tersebut atau bahkan hanya sekedar makan romantis bersama pasangan.

Fasilitas Yang Tersedia

Banyak hal yang dapat Anda lakukan di Wisata Pulau Pari, antara lain

  1. Berenang.
  2. Memancing.
  3. Menyelam.
  4. Snorkelling.

Terlebih Anda dapat menggunakan atau belajar menggunakan kano, banana boat, perahu nelayan, doutboat yang akan semakin menambah seru perjalanan Anda.

Apabila Anda ingin berkeliling di sore hari, maka dapat juga menggunakan sepeda ontel, ada banyak sepeda yang sengaja disiapkan untuk disewa wisatawan yang hadir. Bahkan ketika menjelang malam hari, Anda dapat merayakan pesta BBQ di bibir pantai untuk mencairkan suasana sambil menikmati indahnya malam. Pastinya momen ini adalah hal yang tepat untuk Anda nikmati bersama keluarga ataupun pasangan.

Demikian adalah informasi terkait keindahan Wisata Pulau Pari yang semakin akrab diserbu pengujung setiap harinya. Semoga dapat bermanfaat dan dengan adanya artikel ini bisa membuat Anda semakin tertarik untuk menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata utama Anda berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *