Cara Membuat Bunga Bertahan Lebih Lama: 8 Trik Pro

Jika Anda mencari cara untuk membuat mawar Hari Valentine, karangan kelulusan, atau rangkaian perayaan ulang tahun mekar dengan penuh semangat dan tetap segar selama beberapa hari lagi, cobalah salah satu tips ini yang menggunakan bahan-bahan rumah tangga untuk membuat bunga Anda lebih lama.

Soda

Jangan buang tetes-tetes soda terakhir itu! Tuang sekitar 1/4 gelas ke dalam air dalam vas yang penuh dengan bunga potong. Gula dalam soda akan membuat bunga bertahan lebih lama. Catatan: Jika Anda memiliki vas bening dan ingin air tetap bening, gunakan soda bening, seperti Sprite atau 7-Up.

Hair Spray

Sama seperti itu mempertahankan gaya rambut Anda, semprotan rambut dapat membantu bunga potong Anda terlihat segar lebih lama. Berdiri satu kaki dari buket dan beri mereka semprotan cepat, tepat di bagian bawah daun dan kelopak.

Cuka Apel

Semua orang suka menyimpan bunga di sekitar selama mungkin, dan ada beberapa metode yang baik. Salah satu caranya adalah mencampur 2 sendok makan cuka sari apel dan 2 sendok makan gula dengan air vas sebelum menambahkan bunga. Pastikan untuk mengganti air (dengan cuka dan gula lebih banyak, tentu saja) setiap beberapa hari untuk meningkatkan umur bunga Anda.

Vodka

Rahasia untuk menjaga agar bunga yang dipotong tetap terlihat baik selama mungkin adalah untuk meminimalkan pertumbuhan bakteri di dalam air dan memberikan makanan untuk menggantikan apa yang seharusnya diperoleh bunga seandainya tidak dipotong. Tambahkan beberapa tetes vodka (atau semangat jernih) ke dalam vas air untuk aksi antibakteri bersama dengan 1 sendok teh gula. Ganti air setiap hari, menyegarkan vodka dan gula setiap kali.

Kunjungi juga Toko Bunga di Jakarta

Aspirin

Ini adalah cara yang sudah terbukti benar untuk membuat mawar dan bunga potong lainnya tetap segar lebih lama: Masukkan aspirin yang dihancurkan ke dalam air sebelum menambahkan bunga Anda. Juga, jangan lupa mengganti air vas setiap beberapa hari.

Pemutih

Bunga yang baru dipotong akan bertahan lebih lama jika Anda menambahkan 1/4 sendok teh pemutih per liter (1 liter) air vas. Resep populer lainnya adalah 3 tetes pemutih dan 1 sendok teh gula dalam 1 liter (1 liter) air. Ini juga akan menjaga agar air tidak keruh dan menghambat pertumbuhan bakteri.

Uang Koin

Pose dan bunga potong lainnya akan bertahan lebih lama jika Anda menambahkan satu sen tembaga dan satu kubus gula ke dalam air vas. Tembaga dalam uang dianggap bertindak seperti acidifier, yang mencegah pertumbuhan bakteri.

Gula

Buat pengawet Anda sendiri agar bunga potong tetap segar lebih lama. Larutkan 3 sendok makan gula pasir dan 2 sendok makan cuka putih per liter (liter) air hangat. Saat Anda mengisi vas, pastikan batang yang dipotong tertutupi oleh air yang disiapkan berukuran 3-4 inci (7-10 cm). Gula memelihara tanaman, sementara cuka menghambat pertumbuhan bakteri. Anda akan terkejut betapa lama pengaturannya tetap segar.

Kunjungi juga Toko Bunga di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *