Beberapa Aplikasi Desain Grafis Terbaik Untuk Pemula

Aplikasi desain grafis terbaik

Zaman modern ini, untuk mempercepat suatu informasi terdapat media penghubung berbentuk visual. Visual ini biasanya berbentuk seni gambar yang telah diedit pada aplikasi yang biasa disebut desain grafis. Dalam dunia grafis terdapat beberapa aplikasi desain grafis terbaik. Karena masing-masing software mempunyai ragam fungsi yang digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Tidak kenal maka tak sayang. Untuk seseorang yang baru dalam dunia desain grafis, ada baiknya mengenal aplikasi desain grafis terbaik yang telah dirangkum dalam artikel ini. Yang nantinya, akan membuat para desainer grafis ini lebih mudah dan semakin sayang dengan dunia desain grafis.

1. Adobe Photoshop

Aplikasi photoshop merupakan software desain grafis yang sangat populer. Untuk memanipulasi hasil jepretan gambar dan objek, si fotografer dapat mengedit foto di software ini agar lebih menarik dilihat. Selain itu, photoshop dapat digunakan untuk kebutuhan desain grafis lainnya, yaitu desain logo, banner, tipografi, dan kebutuhan lain-lainnya.

2. CorelDraw

CorelDraw sebagai software berbasic desain vektor tanpa batas yang sering digunakan pada saat ini. Mempunyai fungsi keren dan kemudahan yang tidak dapat ditemui pada aplikasi software lain, merupakan alasan CorelDraw menjadi banyak diminati oleh desainer grafis pemula hingga profesional.

Beberapa tools di dalam CorelDraw yaitu Attract, Smear, Twirl dan Repel yang akan menjadikan editing suatu objek vektor menjadi lebih gampang. Dan pada Alignment digunakan untuk mengarahkan posisi objek sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

3. Inkscape

Software pilihan alternatif lainnya yang dapat digunakan dalam membuat vektor adalah Inkscape. Inkscape merupakan desain grafis dengan bentuk format file SVG. Software desain grafis ini dapat digunakan pada Mac, Linux OS dan Windows.

Pengguna Inkscape dapat lebih mudah untuk mengedit gambar vektor, memberi warna pada objek, membuat sketsa atau mendesain suatu ilustrasi. Kelebihan lain dari software Inkscape yaitu mempunyai tampilan sederhana di antar muka sehingga lebih mudah dipakai untuk semua kalangan pengguna. Namun, Inkscape masih bersifat terbuka (open source) dan akan terus dikembangkan.

Itulah beberapa aplikasi desain grafis terbaik yang mudah dan gampang untuk dipelajari bagi pemula. Beberapa aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis. Namun jika menginginkan fitur yang lebih lengkap, pengguna dapat meng-upgrade ke versi yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *