Anak Lelaki Lebih Sering Main Ke Luar Rumah

Ternyata main ke rumah teman cenderung lebih banyak dilakukan anak lelaki ketimbang anak perempuan. Mengapa? Ini terkait dengan anak laki-laki yang lebih menyukai permainan yang penuh tantangan dan juga permainan fisik. Jenis permainan ini umumnya membutuhkan adanya lawan, seperti main bola dan video game. Sementara anak perempuan cenderung suka pada aktivitas verbal, seperti mengobrol atau curhat. Kegiatan ini umumnya bisa terpenuhi “hanya” dengan lewat telepon atau instant messaging tanpa perlu keluar rumah.

Jangan Diam Sendiri Di Rumah

Dengan berbagai fasilitas teknologi sekarang ini, seperti laptop, TV, video game, dan berbagai gadget canggih lainnya, ada beberapa anak yang justru terlalu betah di rumah dan tak mau bermain keluar. Ia tidak lagi memerhatikan lingkungan dan tak peduli dengan keberadaan orang-orang di sekitarnya. Keasyikannya dengan diri sendiri ini menyebabkan keterampilan sosial anak jadi tidak terlatih.

Ketika ia harus bersosialisasi, anak tidak tahu bagaimana harus memulai, ketika ia menemui konfl ik dia tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Anak akhirnya cenderung menarik diri. Semakin bertambah usia, semakin menghadapi kehidupan sosial yang lebih luas dan memasuki dunia kerja, ia akan menemui kesulitan dan kebingungan. Ketidakmampuannya dalam berkomunikasi dengan atasan atau rekan kerja, tentu akan berpengaruh pada kesuksesan diri. Untuk itu tetap doronglah ia untuk bermain bersama teman-temannya.

Anak laki – laki akan menjadi seorang ayah dan pemimpin di rumah tangga. Untuk itulah perlu dipersiapkan sejak dini mengenai tanggung jawab agar di dewasa kelak dia akan menjadi seorang ayah yang bijak dan bisa mengayomi seluruh keluarga. Pekerjaan merupakan tugas dan tanggung jawab seorang anak laki-laki ketika menjadi ayah. Untuk mendapatkan pekerjaan di jaman sekarang ini tidaklah semudah yang dibayangkan. Untuk itulah berikan anak laki – laki pendidikan yang setinggi mungkin agar lebih mudah dalam hal mencari pekerjaan. Untuk masuk universitas ternama juga tidaklah mudah. Berikan anak pelajaran di lembaga kursus pelatihan tes masuk universitas luar negeri terbaik agar lolos dalam ujian masuknya. Dengan begitu masa depan cerah menanti mereka semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *